Rabu, 01 Desember 2010

Ciri - Ciri Sahabat Yang Baik

Something to think about… “ Are you a good friend.....? “

1) Pilih orang yang mempunyai hobi/kesukaan yang sama seperti anda supaya anda mempunyai persamaan, tetapi jangan menjauhi orang yang langsung tidak mempunyai hobi/kesukaan yang sama dengan anda, bersikap terbuka baik untuk anda.
2) Ingatlah pada satu pedoman penting yaitu berbuat baik terhadap orang lain sebagaimana anda suka diperlakukan. Jika anda menghormati orang lain, orang lain akan menghormati anda juga.
3) Sadarlah bahwa tidak ada seorangpun yang sempurna, setiap orang mempunyai sifat-sifat lemah dan kurang baik, dan menerima sifat lemah dan kurang baik satu sama lain adalah kunci persahabatan yang baik.
4) Hargai pendapat satu sama lain.
5) Sadarlah bahwa sahabat yang baik sekalipun tidak dapat bersama selama 24 jam. Jagalah kebersamaan dan jangan marah apabila sahabat anda mempunyai keinginan yang berbeda.
6) Komunikasi sangat penting. Sahabat anda tidak dapat mengetahui keinginan anda, beritahu maksud dan keingnginan anda kepada sahabat anda
7) Jangan biarkan masalah/stress menjadi penggangu persahabatan anda. Sahabat yang baik akan membantu kita dalam menghadapi suatu masalah, dan sebagai balasan anda juga harus bersedia untuk mendengar keluhannya...
8) Belajar dari pengalaman.
9) Jangan berbicara yg tidak baik di belakang sahabat kita (ngegosipin)
10) Pergunakan kata2 yang baik dan bijaksana
Peace
Kompak selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar