Senin, 18 April 2011

TETAP MENANTI

Siang hari yang begitu cerah. indah memang bila di pakai untuk sekedar jalan-jalan aja. tapi gue males. udah beberapa hari ini gue ngga mood banget, ngga tau juga kenapa tau-tau kaya gini.DRRRTT DRRRTT HP gue bergetar, gue langsung angkat tuh HP dan ternyata itu pesan dari temen ya ngga terlalu deket juga sih dia Alvin." hah... tumben si alvin ngajak gue ke taman. emang ada apaan ya ?" pikir gue, tapi ngapain ngambil lama, cepet-cepet aja deh. gue langsung cabut tanpa bawa HP dan tas mini atau pun sisir .gue berjalan mendekat ketaman. gue lihat alvin yang duduk dengan gaya staycoolnya." ada apa vin ?" tanya gue ramah pada dia." alissya!!" alvin langsung terperanjat dari duduknya. dia tau-tau nyamperin gue udah gitu meluk. refleks gue kaget banget." woi vin, lo sadarkan ??" kata gue dengan terbata-bata." gue belum pernah sesadar ini sya " katanya masih dengan nada suara senang." oke oke, sekarang lo lepasin dulu pelukan lo yang bikin gue sesek nafas ini. udah gitu baru lo cerita sama gue oke..." kata gue bijak. dia langsung nurut udah gitu mandang gue sambil senyum. gue aga GR saat itu tapi langsung gue halow perasaan GR tadi." liva sya, liva " teriak dia. " iya ada apa sama liva ?" gue ngga sabar pengen tau apa yang terjadi." gue udah jadian sama liva ". " apa gue ngga denger "." gue...jadian...sama...liva..lo ngerti " alvin mengejah kata-katanya." oh jadian " ngga tau kenapa di situ hati gue lemes banget. wajah gue tiba-tiba pucet, gue ngerasa melayang waktu alvin ngomong kaya gitu." ko lo jadi berubah gini sih ? lo ngga suka gue jadian sama liva ?" alvin menaikan kedua alisnya sambil menatap gue dalem-dalem." gue suka ko. beneran, malahan baguskan berarti temen gue ini normal hahaha "" lo mah bercanda mulu ". alvin ikut tertawa. ' kenapa harus liva vin' batin gue .--- udah hampir 2 bulan setelah alvin curhat sama gue tentang dia jadian sama liva, udah 2 bulan juga gue jauh sama dia. jauuuh banget. bahkan hanya untuk tatap muka aja ngga pernah. ya, sekarang alvin sibuk sama liva. jujur gue sakit hati, sakit hatiii banget. gue ini punya perasaan ke alvin.perasaan lebih dari seorang temen.gue cinta sama dia,sayang sama dia.tapi kenapa harus liva yang dia pilih.kenapa ngga gue?." alissya.lo kenapa sih? emang salah gue apa ke elo. kenapa lo selalu aja tolak cinta gue.padahal gue tulus cinta sama lo sya" ya, dia atha. cowo yang baiiiiik banget sama gue.tapi gue ngga bisa nerima dia.ngga bisa,dan ngga mungkin bisa." maaf atha. nanti lo juga tau sendiri alesanya kenapa " gue langsung pergi tanpa menghiraukan atha yang ada di hadapan gue.gue duduk di bawah pohon sambil memeluk kedua lutut.tiba-tiba gue denger suara orang ketawa-tawa. gue cari arah itu.dan ternyata alvin dan liva yang lagi pacaran.haaaahh gue buang nafas sepanjang mungkin.dada gue sesak, hati gue sakit. gue....gue pengen nangis tapi apa daya air mata ini udah cukup kering untuk di kelurakan lagi. aku hanya bisa lari meninggalkan tempat itu. --------------hari ini adalah hari dimana acara promnight diadakan. karena harus saling berpasangan. akhirnya dengan terpaksa gue terima tawaran atha untuk menjadi pendamping satu hari saja.gue duduk di kursi berkain putih dengan hiasan pita merah dibelakangnya.gue meraih secangkir teh panas sambil menatap secara bergantian orang-orang yang memenuhi lobby sekolah.' alvin mana " gumam gue." kheem. lagi nyari siapa sya?" suara yang udah ngga asing lagi.atha." ngga ko. cuma lagi ngeliatin semua tamu yang dateng. pada cantik juga cakep ya tha." gue seyum kearah atha yang langsung dibalas olehnya." tapi, bagi gue lo yang paling cantik, alissya ". gue terperangah mendengar perkataan itu. walau pun terdengar biasa aja." makasih " cuma itu yang bisa gue ucapin.maaf atha lo itu emang baik banget tapi gue ngga bisa kasih lebih ke elo. sorry.tak lama dari itu. sosok yang dari tadi aku cari datang. dia keren juga tampaaan sekali hari ini dengan jas putihnya. tapi yah dia digandeng oleh liva. perempuan yang kini jadi pacarnya. perempuan yang sangat sekali gue iri." alissya!!!" panggil alvin yang membuat gue sadar. dia berjalan mendekati gue sambil senyum indah.PLUUUK alvin tiba-tiba meluk gue. gue diem tanpa membalas pelukan itu." gue kangen banget sama lo sya sumpahnya..." kata alvin." gue juga " gue tersenyum. alvin langsung melepas pelukanya. dan gue lihat liva yang berdiri disamping atha, dia seyum ramah ke gue gue bales senyuman itu meski sedikit maksa. -------- acara makin ramai saja mulai dari pesta dansa dan sebagainya. tapi tiba-tiba yang bikin gue kaget nama gue dipanggil untuk naik keatas panggung." sekali lagi alissya mouvinha silahkan naik keatas panggung". duuh gue harus gimana. tapi berkat dorongan atha gue langsung berjalan ke arah panggung." alissya kamu akan membawakan lagu apa ??" tanya presenter itu yang pasti gissela." mmmmm....mmmmm......ku..ku tetap menanti dari nikita willy..."jawab gue.yang bikin aneh kenapa jarus gue yang nyanyi ???" semuanya tepuk tangan untuk alissya dengan lahunya ki tetap menanti..."suara musik mulai menggema dipenjuru ruangan.gue kaku banget diatas panggung.yah ini pengalaman pertama gue nyanyi dan diliatin banyak orang.gue mulai menyanyikan lagu. semuanya mendengarkan gue nyanyi. dan mata gue tak henti-hentinya memandangi alvin yang lagi asyik bercanda dengan liva.tak sedetik pun gue mengalihkan pandangan ini. dan ternyata dari tadi pula atha memandangi alissya, dia langsung menoleh kebelakang kearah mata alissya tertuju dan itu ke ALVIN." MESKI DIRIMU BUKAN MILIKU TAPI JATIKU TETAP MILIKMU..." setelah selesai. gue nunduk beberapa detik lalu turun dari panggung dan jalan tergesa-gesa keluar dari arena promnight itu. " KENAPA ! KENAPA LO NGGA TAU PERASAAN GUE ! KENAPA LO NGAG NGERASAIN YANG SAMA KAYA GUE ! KENAPA ...KENAPA....KENAPA ALVIN ......." teriak gue sekenceng mungkin." APA GUE NGGA DI BERI KESEMPATAN BERSAMA LO...???" ." sabar sya...gue yakin cinta itu akan datang ke elo...". gue menoleh ke belakang. atha, gue malu banget dengan keadaan nangis kaya gini." atha ke..kenapa lo disini ??"" gue ngikutin lo sya. gue tau lo suka banget sama alvin kan ???"" iya...iya..iya...sekarang lo taukan alesan gue kenapa ngga pernah terima cinta lo. itu karena gue suka sama alvin dan ngga bisa terima cinta lain selain alvin..."" alissya lo harus...." omongan atha terpotong karena datang seseorang yang familiar." alissya. lo suka sama gue ??". gue mematung." kenapa lo ngga ngomong sya ? kalo lo tahan itu malah bikin lo sakit sya..."" karena....karena gue ...gue ngga bisa bilang vin....tapi sekarang lo taukan kalo gue CINTA BANGET SAMA LO ALVIN OGUZA. GUE SAYANG SAMA LO. DAN GUE TAU LO PASTI AKAN TETEP PILIH LIVA. TAPI GUE MOHON SAMA LO VIN. SEKALI AJA. TERIMA GUE JADI CEWE LO VIN GUE MOHON ..."" alissya..." alvin jalan nyamperin gue . kini jaraknya di depan gue banget." gue cuma anggep lo sahabat doang sya. maaf maaf banget ya sya ....." alvin lalu nyium kening gue, lalu tersenyum iba kearah gue." gue yakin sedikit-demi sedikit lo bisa ngilangin perasaan lo ke gue dan berpaling ke atha.oke..." alvin nepuk bahu gue lalu dia pergi dengan liva." haaaaaaaaah..." gue terkulai lemas ketanah.
.............................TAMAT.........................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar