Jumat, 15 April 2011

pilu saat bahagia

Why do you love me??Ya allah kenapa sih sampe dia suka sama aku. Padahal aku udah nyaman walaupun kami cuman sebagai sahabat. Sahabat jauh yang membuat aku aman dan nyaman. Tapi kenapa sampai kami jadian gini?? Kenapa kami malah saling suka sampai akhirnya kami menjalin hubungan.“Door…..lagi apa sih ko serius gitu mukanya.kamu tumben ta gak keluar kayak. Biasanya kalo jam istirahat gini dah langsung ngibrit ngapelin bu kantin sampil ngraung-ngraung kelaperan kayak orang gak makan I tahun.”Hening…..Hening…..“ta kamu kenapa.sakit??”“gak ia,aku baik-baik jha ko.ehh,,bentar yya mau ke toilet dulu.”kazdya bengong melihat ulah zita yang gak kayak biasanya. Bukan seperti zita yang dia kenal. Yang selalu ceria,heboh,aktif dan jail. Tapi ko sekarang dia kayak lagi ada masalah. Sekembalinya zita dari toilet kazdya menghampirinya.“Ta kamu kenapa??“I’m fine ia. No problem. Okay…hehe.”nay pun mengibas-ibaskan tangannya.“lo ko bingung gitu sih ia.mlongo lagi ntar kemasukan kecoak baru tau rasa lhoh. Tau sendiri masih mending kemasukan lalat kecil-kecil tapi efeknya nyakitin lah ini kalo kecoak ntar malah gak bisa mingkem lagi gimana??hayoo gimana coba??”“ihh…zita apa-apaan sih”Kazdya pun mencubit zita yang tau-tau kembali seperti keadaan semula. Pa tadi tu anak kesambet kali yya pas berangkat sekolah gara-gara lewat ujung jalan yang sepi itu.hiii…Maafin aku ia. Aku boong ma kamu, Padahal jujur aku sakit boongin kamu kayak gini. Tapi mau gimana lagi aku gak mau ajha kamu jadi ikut merasakan kesedihan yang aku alami sekarang. Lagian tu Reno pengecut banget sih. Kenapa dia gak ngomong langsung aja coba. Kenapa dia gak nemuin aku ajha. Kenapa aku harus atau mesti tau dari orang lain?? Dasar Renooo,,,GILAAA!!Bisa-bisanya dia tega nyakitin aku kayak gini,tega-teganya dia bikin aku kayak gini. Emang aku salah apa sama dia.mampe dia tega banget bikin aku hilang tanpa arah sekarang. Pantesan aja dia akhir ini bahkan dari minggu kemarin dia berubah. Gak pernah sms apalagi telfon. Coba aja dia rumahnya deket ma rumahku atau seenggaknya kami satu sekolah pasti bakalan tak samperin langsung. Aku gga mau dikayak giniin tanpa penjelasan satu patah kata pun dari dia. Pencundang!Pengecut banget sih dia. Apa karna dia lalai dari pengawasanku karna rumahnya yang jauh dari rumahku dan juga beda sekolah makanya dia bersikap gini. Bersikap nyebelin!!!“ Assalamualaikun tante…”“ Waalaikumsallam,dah pulang ta. Sana kamu ganti pakaian habis tu makan tante dah siapin semuanya.”“ya tante, Oia tante habis ini zita mau main kebutik tante ya?”“ Dianter siapa? Reno pulang. Yaudah sana. Hati-hati ya. Sekalian bawa makanan buat mba linda mau ya?”“ Ya tante” Hmm…gak enak banget sih. Mau bilang ma tante aku ma reno dah ─── tapi gak enak, pasti harus ada penjelasan. Sedangkan aku belum siap buat ditanya-tanyain. Aku gak tau harus jawab apaan. Aku juga mau ketemu sama mba linda kan mau curhatt… Kan cwe kalo ada masalah apa lagi seneng kebiasaanya curhat. Masa mau nulis diary lagi. Zaman sekarang mang masih ada apa yang kayak gituan. Lagian kan diary cuman bisa mengungkapkan rasa aja. Tapi gak ada penyelesaiannya. Secara diary kan gak bisa ngomong.“ Lhoh,renonya mana?”Duh terpaksa “gak tante. Reno katanya gak bisa nganter dia lagi nganterin ibunya belanja.”“ Owh..yaudah hati-hati sayang”“ Ya tante..”Semenjak ayah ma ibu udah gak ada, aku sekarang jadi ikut tante di Bogor. Tadinya aku tinggal di Jogja dengan ayah,ibu dan kakak. Tapi ketika mereka sudah tidak ada karena kecelakaan hinnga merenggut nyawanya maka aku tinggal bersama tante Nia di Bogor yang kebetulan tante dan om Ridwan belum dikaruniai anak. Dan kakak sekarang berada di Inggris melanjutkan kuliahnya yang tadinya berada di UGM Jogja tetapi kakak medapat beasiswa karna termasuk siswa unggulan di fakultasnya.Duh…ko butiknya rame gini kayak pasar. Berarti lagi banyak pelanggan nih kayaknya…hmm,mana mba lindanya yya.”mba makan siangnya nih..”“eh,zita sini de.ne kenalin temen-temen mba dari Jogja. Kebetulan mereka mampir disini katanya mau liburan”Kenapa harus ada acara kenalan kayak gini sih..grrr“Zita..”“farhan”“Zita..”“ Sadam”“ Zita..”“Rian.”Egplah yang lain lagi pada liat-liat baju inih. Wew- kebanyakan cwo gini. Gak nyangka mba linda diem-diem temenya ternyata kebanyakan cwo juga.“ Zita kelas berapa udah punya cwo belum??”Ada-ada jha baru beberapa detik tadi kenelan napa tanyanya gitu.hmm mencurigakan.dasar cwo gak bisa liat cwo cakeph sedikit.hhe narsiis….“ Hahaha…lo ada-ada jha han. Dah mulai normal lo sekarang. Gue ru denger lo suka ma cwe. Dam,tu temen lo napa ko kayaknya suka tuh ma ponakan gue yang cakeph nui..”“well…well..well…gue yang bertahun-tahun ma ne anak juga ru tahu. Selama ne gak pernah gue denger ne anak suka ma cwe. Kadang-kadang gue juga takut kalo ma ne anak.hehehe”Duh pada ngomongin apaan sih ketawa-ketiwi gitu lagi. Batal deh aku mau curhat…“maaf yya farhan ne ponakan gue dah punya c──..”“dah putus mba!!”Yah keceplossan deh. Padal cuman mau ngomong sama mba linda tapi ko jadi gini ya banyak yang denger. Napa gak tak publikasikan jha di infotaiment biar kayak artis.“ Lhoh yang bener zit. Ko ga cerita ma mba..?“ Sebenernya aku kesini juga mau curhat ma mba. Tapi kayaknya mba lagi banyak tamu pluss sibug gitu.jadi aku tunda jha mba. Gak papa kok..”“ Kayaknya kami ganggu.kami aja yang pergi mau liat-liat koleksi baju-baju linda ja..”“gak papa ka.kalian kan jauh-jauh dari Jogja kesini siapa tau ada yang mau certain. Zita jha yang pergi mau ke depan jha nyari buku.”“ Beneran zit??”“ Ya mba.dadah.”Uhmm..mending ke Gramed nyari-nyari buku walaupun ntar gak tau deh apa yang mau dicari. Bad mood banget hari ne. Ngebetein…GubraKK!! “Upz..maav.”Helloooo…tu orang kesambet apa yah. Nyebelin banget sih jadi cwo. Gak sopan,bener-bener gak ada responnya sama sekali. Udah minta maaf bukane dijawab malah main kabur ajha gak peduli. Untuk cwo kalo cwe tak jambak tuh rambutnya. Abis nyebelin sih. Dan untungya lagi ditabrak pas sama nyari buku. Kalo aku tabrak pake mobil baru bisa ngomong kali ya. Seenggaknya marahin gitu. Ehh..tapi siapa juga yang mau dimarahin sama cwo yang gak punya sopan-santun.“ Zitaa…”Syapa lagi yang manggil-manggil. Apa jangan-jangan orang yang tadi. Tapi kan jelas-jelas tadi aku dicuekin masa dia tiba-tiba kenal aku. Tau dari mana juga nama aku.“ Eh,,temenya mba linda.” Hmm..praduga salah.“ De..dah slese cari bukunya.ehm..ehm.. ka disuruh kesini ma mba linda. Katanya dia khawatir sama kamu.”Dah mulai kamu-kamuan nih. “Owh..ya mas bentar lagi.”Mba linda apa-apan sih. Ko nyuruh mas-mas ini jemput aku. Secara tadi dah aku bilangin gak pa-pa juga.ne mas yang namanya siapa ya. Duh lupa lagi…Farah..bukan kayaknya terlalu namanya cwe bagusnya.Fahar…bukan-bukan kurang kayanya, Siapa yah…Masa mau Tanya lagi. Mau taro dimana muka zita kalo tanya lagi. Lagian ne otak lagi gak berfungsi dengan baik kayaknya. Coz dah bikin zita kayak orang lagi korslet gini. Gak biasanya lupa nama orang.“ De dah makan lum,ka belum makan. Mau anterin ka makan dulu.”Halah..basa-basi nih.“ Ya ka..” Zita dipanggil diruang jurnalistik.“ Za ada apa katanya aku dipanggil tadi..”“ Zit kamu ada tugas buat bulletin harian madding kita. Patner kamu kaka kelas namanya Dimas kelas XII ipa 1”Aku buat bulletin madding minggu besok sama patner yang gak aku kenal. Kaka kelas lagi…haduh,mimpi apa aku semalam.“ Habis pulang sekolah katanya kamu temuin dia disini..”Ihh…nnyebelin banget. Mentang mentang kaka kelas nyuruh ketemuannya seenaknya sendiri. Kenapa gak langsung pas saat ne jha kan bisa.“yya.”Pelajaran terakhir untung lumayan menyenangkan yaitu seni budaya.Mima sedang beraksi dengan kelompok dramanya. Kebetulan kami tidak sekelompok karna yang milih langsung bu Lusi.“ Ma setelah jam terakhir ne selesai ku da rapat ma anak jurnal. Kamu pulang dulu aja. Okeyy..”Mima pun mengangguk.Ehm..mana orangnya kok gak ada. Gak mau deh jadi orang yang nunggu-ngunggu lama buat orang yang gak aku kenal. 5 menit lagi gak dateng sebaiknya aku jangan kerja sama dengannya.“ ry telat..”Glegk..Mimpi apa yah.“Kamu.”“Kamu.”Ne orang kan yang waktu tu ku tabrak di toko buku.“gak nyangka ternyata aku patner sama kamu. Malang banget nasibku. Orang ceroboh kayak kamu di bidang jurnalistik. Kalo kamu melakukan kesalah bisa ancur tau.”Hah…sok banget sih ne orang.“ Jadi mau kerja sama atau batal”“ Lo bikin puisi temanya orang yang sedang putus cinta, Sekarang katanya lagi musim orang-orang yang lagi diputusin ma cwonya. Gue yang desain semuanya dan lo yang bikin puisi. Dan gue gak mau kalo lo sampai salah dalam pekerjaan ini.”“ Cuman itu.”“ Tuk sementara cuman itu dulu ntar gue hubungin kalo ada apa.Ne anak kepolosan atau gimana sih, Disuruh kayak gitu mau-mau ajha. Gak curiga pa kalo gue takut tu anak jadi patner gue malah bakal ngancurin topic yang bakal gue buat.“ De,,”“ Ka farhan..”“ Yuk pulang..kaka anterin.”Untung kemarin Tanya lagi sama mba linda,jadi aku gak lupa nama mas-mas ne lagi.“ Hai zita…”Ada ka sadam ma ka Rian juga toh. “ Hai ka..btw ka mau kemana ko zita pake dijemput segala. Mang mba linda nyuruh lagi ya?? Maaf ka ngrepotin.”“ Gak ko zit mba linda gak nyuruh kami jemput kamu. Cuman kami sendiri ajha yang inisiatif jemput kamu buat ikut makan bareng kami. Kami juga tau alamat sekolah kamu dari mba zita..Semenjak saat itu sampai saat ini aku ka Rehan,Ka Sadam Dan Ka Rian jadi akrab. Terutama dengan ka Farhan karna sering kami jalan-jalan bareng. Tepatnya aku cuman nunjukin tempat-tempat yang asik buat dikunjungin. Walaupun Ka Sadam juga sama kadang ngajakin jalan. Dan lupa dengan tugas jurnalistik yang kacangan gitu temanya. Abis nyebeli banget masa aku disuruh bikin puisi gituan. Bukanyya itu sama ajha menyeuarakan isi hati aku ya.Sepulang sekolah aku dan dimas juga sering mengadakan rapat. Ntah aku disuruh datang hanya untuk pamer muka saja ataupun gimana. Aku gak tahu. Yang jelas aku cuman jadi kambing congek karna beberapa kali aku melihat mba Viona memandang tatapan beda pada mas Dimas. Dan maz Dimas pun meresponya. Andai aja pertemuan aku dengan mas dimas pertama kalinya bukan gara-gara tabrakan di toko buku itu. Aku juga mau deket sama mas dimas kayak mba Viona. Tapi kenyataan emang pahit aku malah di cuekin kayak gini. Tau gitu mana mau aku ikut rapat kalo tiap hari jadi kayak gini.“eh kamu,menurut kamu gimana?!”“hah..apa mas??”“ dasar bengong mulu dari tadi gak ngehargain kita pha disini kalo ada masalah jangan dibawa-bawa.”Hwaaa……bener-bener nyebelin ne cwo.Brakkk..“ Lhoh da pa ta.ko kamu kayak lagi kesel gitu”“ Iya kesel sama cwo sinting. Masa aku dicuekin tadi pas dirapat. Dah gitu dia enak-enakan duaan. Giliran aku lagi gak konsen gara-gara ngliatin anak-anak yang lagi pada basketan ditanyain. Ya mana ku tahu lah. Trus ngata-ngatainya kasar lagi.uhw…“ zita-zita yang sabar ya say..”“ apa ka..”“gak de..”Apha tadi aku gak salah denger tuh. Ka Farhan tadi manggil aku apaan??apa bener tadi say.emang iya gitu say..ahh,salah denger mungkin. Ngigo kali ku denger gituan.Ayah ibu aku kangen kalian…hikz.Tante sama mba linda lagi pergi belanja buat persediaan dibutiknya yang udah menipis barang-barangnya karna bulan ini katanya lagi rame pembeli model-model baru.Setelah mengerjalan tugas-tugas sekolah. Aku teringat tugas membuat puisi oleh kaka kelas yang super nyebeli itu. Mau bikin apaan lagi. Aku kan gak berbakat dalam bidang membuat puisi. Mending kalo disuruh bikin cerpen atau brosur aku mau tapi masalah puisi. Oh noo….Hatiku sedih…Buang…Selama ini kamu…Buang…Kau menyakitiku..Buang…Ahh…tau ah. Dah beberapa kali nyoba bikin puisi tapi gak ada yang pantas tepatnya gak ada yang cocok. Ayoo donk ada ide yang muncul.Drrtt…drrt….Ka Farhan telfon.“ Ya ka..ada apa??“kata mba linda kamu sendirian dirumah. Mau ditemenin??”“ Gak usah mba. Ta lagi banyak tugas inih. Gak bakal berasa.”“ Owh.ywdah. hati-hati ta. Kalo ada apa-apa kamu langsung kabarin ka ajha yya.”“Ya ka sipp..”Hmm…makin hari ka farhan makin perhatian aja. Aku takut ada apa-apa lagi ntar ma ka farhan. Mana mba linda gak pernah bilang apa-apa lagi. Kembali lagi pada puisi mana besok harus dipajang lagi dan udah ada tempatnya besok tinggal ditaro aja disitu disuruh si D.I.M.A.S.hrrrGak tau lah besok aku ganti aja sama yang lain jangan puisi. Seperti biasa di sekolah tepatnya di Ruang tempat Mading berada selalu ramai bila bulletin terbaru sekolah muncul. Makanya gak heran kalau berbagai lomba karya ilmiah ataupun yang berbau jurnalistik selalu diraih oleh anak Sekolah Kusuma Bangsa. Dan zita tertarik masuk jurnalistik juga karna penasaran akan kerja tim jurnalistik tersebut. “ehh…ne bagus puisinya..”“mana..”“mana…”“pasti buatan dimas donk…kan jadwal yang bikin bulletin minggu ne dimas. Duh..puitis banget mang dia diputusin syapa c.mau donk daftarr..”Anak-anak disekitaran madding pun bersorak riuh. Dan dimas pun ikut melihat hasil kerja kerasnya dengan anak-anak jurnalistik yang lain.“Dimas puitis banget puisinya..”Dimas hanya diam menanggapinya karna dirinya tak merakan membuat puisi untuk mengisi madding tersebut melainkan yang buat bukanya cwe ceroboh itu jangan-jangan ngasal lagi buatnya.“misi donk..” Dimas melihat-lihat isi dari puisi yang ditulis zita.PILU YANG MEMBARALangit hitam tak secerah mentari pagiHujanpun turun membasahi atap rumahAku menatapnya dengan sedih dan piluSeakan-akan engkau tahu isi hatiku Hujan semakin deras… Tak kuasa aku melihatnya saat ini Duduk menyendiri menatap kaca berembun Kusentuh kaca itu dan ku ukir namanyaMengapa aku sesedih ini..Keceariaan yang aku punya telah pudarYa tuhan..Apa salahku selama ini Kebahagiaan yang aku dapatkan Hanya akan dirasakan sementara Mengapa enkau mempertemukan aku dengannyaJika akhirnya kami dipisahkan… By : RedRose zikers^_^ Boleh juga ne anak. Puitis juga. Gue kira bakal bikin ancur tu anak.Sepulang sekolah seperti biasa walaupun bulletin telah selesai tetapi rapat tetap diadakan.“ Teman-teman makasih atas kerja samanya untuk bulletin minggu ini dan digemari oleh anak-anak sma Kusuma Bangsa. Apalagi puisi puitis yang dibuat oleh nama samaran RedRose zikers.Duh nyindir tuh anak bikin gara-gara lagi. Perasaaan aku salah mulu untung-untung aku dah bikin. Kalo gga malah dimarahin.ihh…maunya apa sih.Bla..bla..bla…Akhirnya selesai juga. Dah laper gini. Ka farhan mana yak o belum jemput.“ Haii,,pulang bareng mau??”Kesambet apa lagi ne ka Dimas pura-pura nawarin. “ Gak ka lagi nunggu jemputan.”“ Ywdah aku temenin ya. Gak baik cwe sendirian”Apaan lagi. Tau ah. Yang penting gak nyuruh ini dia yang mau sendiri. Ka Farhannya mana lagi mana ditelfon gak aktif lagi nomernya.“ Udah aku anterin aja ya.”Hmm…“yuk..”Yah terpaksa deh. “Makasih.”“ Belum sampe dah bilang makasih. Ada-ada aja kamu. Belum tentu aku anterin sampe rumah.”“ Hah!! Terus mau dibawa keman turuni aku aja.”“ Eh..eh..becanda ko. Gak bermaksud lain. Cuman mau ngajak makan aja sebelum pulang mang kamu gak laper apa??”Ngangguk.“hmm…oke kita makan di cafĂ© deket sini jay a..”Lagi-lagi ngangguk.Duh…ko canggung gini yah. Mau ngomong apa lagi. Kayaknya gak ada topic deh..“ Ta..”“ya..”“ Kamu mau jadi cwe aku yang mau nerima aku apa adanya. Jujur aku tertarik sama kamu pas kita tabrakan di Toko buku seminggu yang lalu,”Glegk… duh.ne minum ko gak bisa ditelen sih rasanya juga jadi aneh gini. Apa aku lagi mimpi ya. Bangun donk…“ Auw…”“ Kenapa ta??kamu gak pa-pa.”“ Gak ko kirain zita mimpi.” Dan ka Dimas pun tertawa melihat tingkah zita. “ Ka bukannya cwonya mba viona??”Ka Dimas tersenyum dan menambah terlihat sangat tampan dan bijaksana sekarang. Dari kemarin0kemarin kenapa gak kayak gini ya. Kalo gini kan jadi ganteng banget.“ Kamu denger gossip darimana. Mang ada gitu di bulletin kita??” “ Selama kita rapat kan ka dimas ma mba viona deket banget.”“ Owh jadi kamu berfikiran gitu ta. Kita cuman sebagai temen aja ko. Oia maaf ya terkadang didalam rapat aku gak melibatkan kamu soalnya aku takut gak konsen karna ada kamu. Aku tertarik sama kamu ta. Aku sayang sama kamu. Kamu mau jadi cwe aku ta??”Jawab apa ya?? Kenapa malah jadi gini. Tapi sebenernya aku juga suka sama ka Dimas.Ngangguk.“ yang bener ta kamu mau jadi cwe aku??”“ Kita coba ka..”“ Jangan panggil aku ka lagi donk sayang…hhe”Aku yakin pipi aku merah sekarang akibat ulah cwo baruku sekarang ini.“ Kita pulang yuk sayang..”Berlebihan gak sih baru ketemu satu minggu ne udah jadian. Padahal sebelumnya aku kan gak tau tentang ka Dimas upz..cwo ku ini.Dimas pun mengantarku pulang dan berjanji besok akan menjemputku mulai saat ini.“ Ka farhan..”“ Ta kamu gak pa-pa. Maaf ta ka hpnya mati lowbet mau ngabarin kamu kalo ka kejebak macet tapi gak bisa. Pas ka sampe sekolah kamu dah gak ada. Ka khawatir ta kamu gak pa-pa…”“ Gak pa-pa ka. Oia kenalin ka kaka kelas zitz sekaligus cwo baru zita…“ Dimas..”“ Farhan. Ta ka pulang dulu ya.” Ka gak mau masuk dulu ka. Lhoh ko ka Frhan jadi beda sikap gitu.“ Ka ada urusan,”“ Hati-hati ka.”Ka Farhan hanya tersenyum simpel dan pergi. “ Say apa ka Farhan marah ya??”“ Mang dia siapa kamu. Saudara??”“ Temennya mba linda.”“ Jelas aja gitu dia jealous ma kita. Dan tentunya ma kamu. Ada hubungan apa kamu sama dia.”Aku pun menggelengkan kepala dan menyuruh Dimas masuk kedalam lalu aku kenalkan dengan Tante dan Om dirumah. Mba linda yang kebetulan juga dirumah jadi enak ngenalinnya. Tante sempet bertanya mengenai Reno dan mba linda berbaik hati tuk ikut menjelaskannya. Alhasil Dimas yang gak tau sekarag jadi tahu dan berjanjji pada Tante,Om dan mba Linda kalau dirinya kan menjaga aku.Aku kira apa salahnya aku coba menjalaninya lagi walaupun terkadang sakit itu masih ada. Tapi aku gak bisa terlarut tuk memikir nya sekarag sudah ada Dimas didekapku.Dia ternyata bukan hanya berjanji saja kami sekarang sudah menjalaninya 5bulan ini tanpa terasa. Aku merasa nyaman berada didekapnya begitu pun sebaliknya. Beberapa konflik kami lewati seperti temen-temen Dimas yang tidak percaya kalau Dimas menyukai cwe seperti aku ini. Katanya selera Dimas tinggi juga. Aku bahkan malu saat dikenalkan teman-temannya. Dan Ka Farhan… Ka Farhan sekarang sudah kembali di Jogja. Sebelum berangkat ka Farhan pamitan kerumah denganku dan bilang kalau ka Farhan juga ternyata suka denganku tapi katanya ka Farhan kalah cepat dengan Dimas dan berpesan pada mba Linda bahwa Dimas harus menjagaku dengan baik kalau ada apa-apa denganku ka Farhan gak segan-segan menghajarnya. Aku bahkan sampai takut sendiri saat mba Linda menyampaikan berita itu pada Dimas yang sedang mengunjungiku kemarin.“ Aku sayang banget sama kamu say. Aku gak akan menyakiti kamu. Tegur aku kalo aku salah dengan sikapku. Dan aku tidak hanya mengucapkan saja kalo aku bener-bener sayang kamu sampai kapan pun”Aku merasakan kebahagiaan sekarang. Aku merasa dibutuhkan sekarang. Dan aku merasa kalo aku tercipta untuk Dimasku sayang, “ Aku juga sayang sama kamu.” Melupakan masa lalu yang suram dan melihat masa depan yang akan terus dilalui. Dimas pun mengecup keningku.^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar