Kamis, 14 April 2011

Makanan Yang Membantu Menahan Lapar Saat Diet

Saat anda sedang melakukan terapi diet atau lagi menurunkan berat badan anda tentu anda akan membutuhkan makanan sebagai penambah tenaga anda, namun anda tahu bahwa makan nasi ataupun makanan kesukaan anda lainnya justru akan menambah badan anda menjadi besar, dan tentu saja ini adalah suatu hal yang serba salah anda lakukan, tapi jangan kwatir bahwa terdapat makanan lezat yang memang dirancang untuk membakar lemak, meratakan perut, dan hanya mengambil sedikit nafsu makan Anda, yang bisa anda coba makan di saat anda sedang melakukan diet:

Yogurt
Minuman creamy ini sarat dengan kalsium, dan studi menunjukkan bahwa kalsium dapat melawan berat badan dengan menghambat penyerapan lemak di usus kecil Anda.
Telur
Lupakan pancake dan mulai hari Anda dengan orak-arik telur atau telur rebus. Ternyata, menghilangkan karbohidrat dalam menu diet hanya akan membuat Anda makin lapar. Itu berarti, Anda akan semakin lebih banyak ngemil di kemudian hari.
Kacang
Kacang-kacangan memang tinggi lemak, tapi kacang adalah jenis lemak baik yang dicintai tubuh Anda. Kacang-kacangan kaya protein dan serat yang menjadikannya kudapan atau appetizer sempurna. Tapi cukup menyimpannya sedikit saja, bukan sekantong.
Biji-bijian
Konsumsi sumber biji-bijian, seperti beras merah, quinoa, sereal gandum, dan pasta. Penelitian menunjukkan bahwa karbhohidrat sederhana di dalamnya dapat membantu menjaga perut tetap merasa kenyang.
Alpukat
Lemak tak jenuh pada alpukat meningkatkan kadar leptin, hormon tubuh yang menghentikan rasa lapar sehingga memberitahu otak bahwa perut Anda sudah penuh.
Jamur
Ganti daging dengan jamur untuk resep favorit Anda. Anda secara otomatis akan memotong sekira 400 kalori dan penyumbatan arteri oleh lemak jenuh.
Minyak zaitun
Anda akan senang mengetahui bahwa minyak zaitun mengandung senjata rahasia yang disebut asam oleat, lemak sehat yang membuat Anda merasa kenyang dan mencegah Anda makan berlebihan.
Bumbu pedas
Bumbu pedas adalah bukti utama bahwa makan sehat tidak harus hambar. Cayenne, jalapeno, serrano, dan cabai merah, semuanya mengandung capsaicin, suatu senyawa untuk menghadirkan sensasi pedas sekaligus meredakan nafsu makan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar