Jumat, 15 April 2011

Aku Akan Selalu Mencintai Kamu


"Kamu ko cantik banget sih..." kata-kata itulah yang pertama kali muncul pada comment foto profil yang baru saja ku upload... Robby, nama di samping komentar itu. senior di SMU ku itu berpostur tinggi, kulit coklat, mata yang bijak, cukuplah untuk manjadikannya sebagai salah seorang selebriti di sekolah. yang jelas banyak teman-temanku yang mengidolakan sosok yang satu ini. Sedangkan aku ???

Aku sudah punya seseorang yang aku idolakan. Revan namanya. walaupun tidak begitu jelas kapan kita jadian, tapi hubungan yang kita punya ini spesial. Revan adalah tipe cowo yang kalau dilihat sekilas ngga ada yang menarik, tampangnya selalu acak-acakan, ditambah penampilannya yang tampak seperti orang yang belum mandi menutupi wajahnya yang sebenarnya cakep (ini bukan pembenaran yah..) tapi serius... kalau saja dia mau menuruti apa yang aku suruh.. seperti ... mmm... mandi dua kali sehari... terus... ah sisiran... terus... pakai baju yang bersih... mungkin semua orang akan sadar kalau dia itu cakep... tapi ya sudahlah.. yang penting aku bisa menikmati perhatian dari senior + pacarku yang the one and only ini. mungkin orang bilang ini cinta monyet... tapi aku bener-bener menyayangi Revan... aku sendiri ngga tau kenapa... yang jelas, sejak dia bilang tidak bisa lepas dari aku. sejak saat itu juga aku merasakan hal yang sama... walaupun dia secara resmi ngga pernah nembak aku, tapi aku tahu kalau dia sayang sama aku... dari coklat yang sering dia selipkan di tas ku bersama catatan kecil yang bertuliskan "Aku kok kangen yah...???" atau "Chika Chantik Chayank nonton yuk" atau catatan-catatan yang selalu membuatku ngga bisa berhenti menyayangi dia..

Oh iya aku chika, murid kelas 2 SMU. dalam waktu 1 bulan, 2 minggu dan 2 hari lagi umurku akan genap menginjak usia yang ke 17... Sweet Seventeen
oh god .. ga kebayang aku udah nungguin masa-masa ini sejak kelas 1 SMP. dan rasanya semua yang aku inginkan sudah lengkap..
1. Punya pacar yang sayang banget sama aku.......check
2. Dapat rangking minimal 10 besar........check
3. Masuk Ipa.......hmmm.. mudah-mudahan sih masuk..... jadi..... check
4. Mulai bikin tabungan......... check
5. Punya selingkuhan......
sebentar.. selingkuhan ??? kapan ini masuk di daftar sweet seventeen aku..??
aduh chika kamu ko udah nge-rencanain buat selingkuh sih...?? nanti dulu... coba ku ingat-ingat dulu...

hmm...

oh.. ingat sekarang... aku dulu sering mendengar kalau sekarang itu jamannya emansipasi wanita, jadi aku berpikiran "emang cowo aja yang boleh selingkuh.. cewe juga boleh dong..."
well... paling ngga itu yang aku pikirkan dulu.. sekarang...?? udah ngga dong... lagi pula siapa juga yang mau selingkuh kalo udah dapet perhatian seperti yang diberikan oleh cowo seganteng dan sebaik Revan.

uuuhhhh jadi kangen....
Revan lagi apa yah??

Tanganku reflek mengambil hp yang dari tadi tergeletak tidak bersuara. dan jariku dengan cepat mengetikkan sebaris sms kepada pacarku tersayang...

"lagi apa chayanknya chika??"

SEND...

ugh... ko ga ada reportnya sih?? apa hpnya Revan lagi ngga aktif??
ugh susah deh... udah seringkali aku bilang untuk mengganti hp bututnya itu... kan bete kalo pas lagi pengen kangen-kangenan hpnya selalu low bat.. uugh.. nyebelin ah..

"Bu... ko komentar fansnya ga dibales.. kasian tuh..." sebuah pesan di inbox fb mengingatkanku kembali pada comment tadi. Uty... si biang gosip yang selalu update ini lagi-lagi ngomporin aku untuk merespon Robby.. belakangan ini Robby memang tampak agresif memberi perhatian kepadaku dan aku tidak akan sadar kalau bukan karena si miss comel Uty yang selalu memberikan penekanan pada setiap perlakuan Robby padaku.. dasar manusia kompor... untung aku ngga ngasih tau Revan... huuh pasti di damprat tuh si Uty.. Robby juga ga jelas nih.. walaupun ngga terlalu akrab, dia dan Revan kan teman sekelas.. apa ngga risih dia nge-deketin cewe temen sekelasnya??

"Males ah... ntar terjadi perang dunia... " balas ku kepada Uty..
"Ah ... cuma bales comment sih masih wajar kali bu..." kembali Uty berusaha meyakinkanku

"Yey.. dasar kompor"
"Eh bu... si Robby nelpon gw minta nomer lu nih.. gw kasih yah.. kayanya dia udah ngebet banget tuh..hehehe"

"Eh jangan... ah elu Ty.. suka ngga jelas.."balasku dengan cepat

Tiba tiba terdengar lagu jangan pernah menyerahnya The Massive di
HP ku tanda ada telephone masuk...
gila si Robby beneran nelpon.... niat banget sih...
karena malas harus berbasa-basi.. langsung saja ku tekan tombol reject untuk mengakhiri panggilan Robby.
dan langsung saja aku menelpon Uty untuk menyampaikan complain..

"Ah..elu ty... si Robby nelpon gw tuh... kan males banget gw"
" Terus ..terus..dia ngomong apa..?" jawab Uty bersemangat

"Gw reject"
" yaaah... payah nih... ngga bakat jadi seleb"

"Seleb dari hongkong.. kalo Revan tau kan ngga enak.."
"Ah ... Revan ngga akan gw kasih tau kok.. tenang aja.."

"Iya... Revan ngga lu kasih tau .. tapi semua orang di sekolah pasti lu kasih tau kan..."
"hehehe... ngga kok.. cuma anak-anak kelas aja..."

"Udah ah... dasar kompor... besok aja gw caci maki elu di kelas...ngga puas gw kalo di telephone..." umpatku sambil memutuskan panggilan...

Tidak beberapa lama kemudian Robby kembali menelpon... uhh.. ngga kapok-kapok ini orang...
tanpa berpikir panjang kembali ku reject panggilan itu.. tapi dia tetap mencoba untuk menelpon berulang kali... dan berulang kali juga ku reject panggilan itu.. hingga akhirnya dia berhenti menelpon juga...

Gila ni orang.. usahanya keras juga.. apa emang dia udah ngebet banget yah..
duh chika... GR banget sih... tapi beneran... niat juga dia nelpon sampai berkali-kali...

Suara SMS masuk tiba-tiba membuyarkan lamunanku... duuh... maunya apa sih..
dengan sedikit kesal ku baca SMS dari Robby yang baru masuk...

"Chika sorry mengganggu... tadi gw disuruh Ical untuk ngabarin ke elu kalo Revan ketabrak mobil... sekarang keadaannya kritis di UGD rumah sakit yang deket sekolah...-ROBBY-"
...
...
...

ya Tuhan....

Jantungku seakan berhenti..

Perasaanku ngga menentu...

Air mata perlahan mengalir dari mataku yang terasa perih terpejam..
Revan....

Tiba-tiba badanku terasa lelah... lemah...
aku terjatuh... ke lantai yang dingin... tak tahu musti bagaimana..

Tiba-tiba HP ku kembali berbunyi.. kali ini yang terdengar adalah lagu ku mencintaimu nya ungu

Revan...

semangatku seakan pulih... tanganku langsung menyambar HP yang tergeletak di samping tempatku terjatuh....

"Revan kamu ngga apa-apa ...???" tanyaku panik...

"Halo ... Chika... " suara wanita di ujung telephone terdengar menahan tangis..ternyata mamanya Revan yang menelpon aku..

"Iya tante.. Revannya ngga apa-apa tante.." jawabku tak sabar.

"Revan... sudah ngga ada Chika... Revan sudah meninggalkan kita....."

Sudah.... habis sudah tenaga ku.. terkulai lemas tak berpengharapan...

Ya Tuhan... begitu cepat kau panggil dia.. begitu cepat kau pisahkan kami.. disaat cinta kami mulai bersemi...
disaat kami sudah tidak terpisahkan....

Sudah tidak ada lagi kekuatanku untuk mengangkat HP saat terdengar SMS masuk...
Ya Tuhan kabar apalagi ini... aku sudah tidak kuat mendengar kabar buruk lagi...

Perlahan ku raih HP itu.... ku baca tanpa semangat sms yang masuk....

Air mataku berlinang tak terbendung membaca sms yang ternyata telah dikirim satu jam yang lalu...dari Revan

"Chika Chayank... Maafin aku yah... tadi siang aku ngga nganter kamu pulang... aku di disuruh Pak Hadi ngeberesin kelas... kamu jangan marah yah...kan kamu tahu walau bagaimanapun,
Aku akan selalu mencintai kamu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar